Cerita di Pantai Carita

Wisata  ke Pantai Carita adalah kunjungan paling menyenangkan dalam hidup saya,  di daerah Pandeglang propinsi Banten punya cerita tersendiri. Kawasan yang dekat dengan Gunung Krakatau ini lebih bersih dari Pantai Kuta di Bali. Perjalanan dari Jakarta sekitar 2,5 jam jika melewati jalan tol. Saya dan teman-teman berkunjung ke Carita saat liburan tiba, karena masing-masing dari kami tidak ada kesibukan yang lainnya maka kami putuskan Carita adalah tempat tujuan kami.

Berbagai macam fenomena alam dapat kami saksikan dari sini seperti : Lazuardmatahari terbit dan terbenam, letusan Anak Gunung Krakatau saat aktivitas pertumbuhannya meningkat, juga gemerlap plankton bagai kilauan permata di biru permadani laut saat bulan purnama adalah beberapa bagian sajian alam yang dapat Anda saksikan laksana simphony nature di sepanjang Pantai Anyer, Carita.

Terletak di bibir Selat Sunda Tanah Jawa bagian Barat, dengan hamparan pasir putih dan barisan pohon pantai nan rindang merupakan salah satu keunggulan Pantai Carita. Tak salah lagi kalau banyak turis domestik maupun turis mancanegara yang berkunjung di Pantai Carita ini,.

Di sini kami diberikan kebebasan untuk berenang langsung di Pantai. Dengan ombak yang kecil, setiap pengunjung dapat berenang dengan aman dan nyaman. Sangat mengasikan. Bagi yang ingin berenang menggunakan papan pelampung, di tempat ini banyak tersedia matras selancar dengan harga yang amat merakyat. Cukup mengeluarkan satu lembar uang lima ribuan rupiah, kami bisa menggunakan sepuasnya. Sungguh menyenangkan jika berenang menggunakan matras selancar ini, meluncur di atas air dengan santai sambil menikmati alunan gelombang kecil sepanjang Pantai. Jika ombak datang, Anda hanya perlu terlungkup di atas matra dan byurrrr…, matras yang terbawa dorongan ombak ke tepian Pantai. Wah sungguh mengasikkan dech…, seakan tidak ingin berhenti berenang.

Tak hanya bermain ombak saja kami mendapatkan wahana yang lainnya, tak lain tak bukan ialah BananaBoat, permainan ini benar-benar mengundang ceria dan tawa, bukan karena bentuknya yang unik tapi juga perasaan saat menaiki wahana tersebut membuat kami miring kekiri, miring ke kanan dan kami semua terjatuh.

Inilah liburan yang sangat menyenangkan buat kami, dengan budget yang tidak terlalu mahal kami bisa menikmati keindahan alam indonesia ini, memang menakjubkan wisata-wisata yang ada di negara tercinta ini, selamat menikmati wisata di pantai carita bagi pembaca.

17432_1232438568122_5475310_n 17432_1232438608123_279027_n 22668_1242405299126_852262_n 47478_1454820489373_8169617_n

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: